• Follow Us

3 Testimoni Perkembangan Karakter Anak Terbaik di TKK 3

Date: August 6, 2012 Author: admin Categories: Uncategorized

Pics01-K03News06Aug2012

Nama siswa : Rahmani Sarah D.
Kelas : PG 2
Nama orang tua : Rika Dyan Anggraini

Kami merasa bersyukur atas anugerah Tuhan dalam hidup kami sekeluarga, dan kami dapat menjadi bagian dari keluarga TKK 3 PENABUR. Kami merasa senang dengan laporan yang diberikan oleh PENABUR secara periodik, terhadap perkembangan anak kami.

Dengan adanya laporan perkembangan anak dapat memudahkan kami untuk mengetahui perkembangan karakter anak kami. Secara singkat saya sampaikan perkembangan karakter anak kami dari triwulan 1 hingga ke 4 mengalami perkembangan yang signifikan terutama dari sisi tanggung jawab, disiplin, dan kepercayaan diri.

Terima kasih untuk seluruh tim PENABUR (Kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru-guru, security, tenaga kebersihan atas kerja keras dan pengabdian nya selama ini.

Kami berharap PENABUR bisa menjaga konsistensi ini sebagai salah satu faktor unggulan PENABUR disamping faktor – faktor lain.

Semoga PENABUR tetap berkarya dalam karyanya menghasilkan insan yang intelektual yang takut akan Tuhan. Amin

Pics02-K03News06Aug2012
Nama siswa : Irene Sorta Aprillia
Kelas : K1.4
Nama orang tua : Sahat H. Simatupang

Kami sebagai orang tua, ketika menyerahkan anak kami ke sekolah TKK 3 PENABUR, tentu dengan harapan agar anak kami dapat bertumbuh kembang dengan baik sesuai nilai – nilai Kristiani.

Dengan adanya program pembentukan karakter anak secara individual di TKK 3 PENABUR membuat kami semakin sadar untuk tidak hanya menjadi penonton namun terlibat aktif untuk pembentukan karakter anak yang baik.

Awal masuk sekolah Irene kurang memiliki rasa tanggung jawab namun seiring waktu berjalan Irene mulai menunjukkan perubahan dengan membereskan mainan tanpa diminta, rajin berdoa dan bangun pagi. Demikian juga dengan emosinya, awal Irene sulit mengendalikan emosi namun akhirnya Irene dapat mulai berbagi dan menghargai sesama teman.

Melihat pertumbuhan Irene yang positif selama bersekolah, kami yakin itu tidak lepas dari peranan penting para gurunya. Melalui sentuhan kesabaran dan kasih sayang, diatambah berbagai cara yang mereka terapkan seperti: memberi pujian/penghargaan, memberi pengertian baik dan buruk, menguggah kesadaran anak akan kebesaran Tuhan, dll

Kami sangat bangga dan berharap program pembentukan karakter anak secara individual di sekolah tetap dilanjutkan dan ditingkatkan.

Pics03-K03News06Aug2012
Nama Siswa : Axel Feivel Hutapea
Kelas : K2-1
Nama Orang tua : Ridho R. Hutapea

Keberadaan Axel sebagai anak tunggal sedikit banyak mempengaruhi emosi dan kemandiriannya. Jika ada keinginannya tidak terpenuhi, yang dilakukan pertama adalah “teriak”. Beberapa aktivitas yang seharusnya bisa dilakukan sendiri juga “harus selalu didampingi”, misalnya makan dan memakai pakaian.

TKK 3 PENABUR melalui buku komunikasi dan program pembentukan karakter individual anak serta aktivitas yang kami pantau mencoba membuat Axel lebih percaya diri. Di rumah, kami juga terus berupaya untuk membuat Axel lebih percaya diri. Hasilnya cukup baik, dari waktu ke eaktu Axel sudah semakin mandiri walaupun kadang masih harus selalu diingatkan.

Apresiasi saya untuk TKK 3 PENABUR yang cukup jeli memberikan program pembinaan karakter sebagai dasar untuk Axel agar dapat terus mengembangkan potensi dirinya.

Pics04-K03News06Aug2012