• Follow Us

Horeee….Aku Bisa Membuat Kue!!

Date: May 4, 2011 Author: admin Categories: Uncategorized

Seluruh anak-anak K2 class TKK 3 PENABUR sudah siap berbaris di activity hall, lengkap dengan memakai kalung name tag mereka. Wah, sepertinya mereka sedang bersiap-siap untuk pergi.Mau kemana ya?O…rupanya pada hari itu, Senin, 28 Februari 2011, sesuai dengan salah satu tema belajar kelas K2 yaitu Bread, mereka akan melakukan field trip ke toko roti dan kue Majestik yang bertempat di daerah Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Rombongan pertama, yaitu kelas K2.1 dan K2.3 tiba di toko roti dan kue Majestik, pukul 09.00 – 10.00 WIB dan rombongan kedua, kelas K2.2 dan K2.4 pukul 11.00 – 12.00 WIB. Setibanya di Majestik, mereka disambut oleh kakak-kakak pemandu. Di sana anak-anak masuk ke dapur produksi,kakak-kakak menjelaskan bahan untuk membuat roti dan kue serta mempraktekkan cara membuat aneka kue dan roti, selain itu anak-anak juga dijelaskan kegunaan dari setiap peralatan yang ada di situ, seperti oven, mixer, bread cutter, dan juga manfaat roti bagi kesehatan kita.

Anak-anak sangat bersemangat saat melihat langsung proses pembuatan bermacam-macam jenis roti, mulai dari cara membuat adonan sampai roti yang telah dikemas dan siap untuk dijual.

Selain itu mereka juga diberi kesempatan untuk mencoba sendiri membuat kue, seperti menggilas adonan, mengisi adonan roti dengan ikan tuna, mencelupkan donat dalam cokelat lalu menaburinya dengan meses warna-warni, menggulung adonan risol sosis dan belajar melipat roti croissant. Bukan hanya itu saja, anak-anak juga boleh mencicipi bermacam-macam roti!Hmm…lezatnya….

Setelah puas bereksperimen dengan adonan roti, anak-anak juga diberi kesempatan untuk memilih sendiri roti favoritnya. Kegembiraan anak-anak semakin lengkap ketika mereka masing-masing juga mendapat brownies cokelat yang lezat sebagai oleh-oleh dari toko roti dan kue Majestik.

Terimakasih Tuhan kami dapat mengenal beraneka macam roti dan kue….